Sabtu, 21 Juli 2012 By: Lisha

Tips Menumis Sayuran Hijau

Sayuran Hijau  seperti kangkung.bayam,sawi,pokchoy,baby kailan adalah sayur yang paling cocok untuk ditumis,selain mengandung banyak vitamin sayur-sayuran ini juga termasuk sayuran yang tdk membutuhkan waktu lama saat di masak.Salah satu cara mengolah sayuran hijau ini adalah dengan menumisnya.selain enak dan praktis tumis sayuran juga tidak memerlukan waktu lama saat memasaknya.

Dan ternyata untuk menumis sayuran juga ada tehniknya sendiri lho, agar sayuran hijau yang kita tumis warnanya tetap cantik  dan tidak hitam kecoklatan ,berikut tips agar sayuran yang kita tumis tetap cantik :
  1. Siapkan minyak yang cukup untuk tumisan kita,jangan terlalu sedikit atau terlalu  banyak,disesuaikan dengan  jumlah sayur yang akan kita masak.
  2. Masukkan sayur setelah bumbu-bumbu di tumis hingga harum
  3. Biarkan sayur hingga layu,baru setelah itu kita masukkan sedikit air,hindari memberi air saat sayur baru dimasukkan ke wajan,itu akan membuat sayur menjadi kecoklatan
  4. Masak sayur sebentar dengan api yang besar agar warna sayuran tetap cantik dan gizi yang terkandung di dalamnya tidak banyak yang hilang
Diatas tadi adalah tipsnya dijamin hasil tumisan kita tetap enak,sehat  plus cantik,selamat mencoba ^_^
 

0 komentar: