Jumat, 08 Juni 2012 By: Lisha

Wisata Jogja " Borobudur ,Pantai Sundak & Baron "

5 februari

Karena weekend dan libur kuliah kami 'aku dan temen-temen  kampus 'ngadain trip to jogja ceria hehe,sekalian buat refreshing habis semesteran biar gak jenuh..^_')
Awalnya tujuan kita candi prambanan ,p.sundak & wisata belanja 'malioboro',tapi berdasar hitung-hitungan untuk menghemat waktu dan pengeluaran akhirnya kami putuskan voting lg,dan hasilnya Borobudur,p.Sundak,&  Malioboro ,trus p.Baronnya mana?? nah yg itu ntar ada ceritanya lagi...

 Kami mulai berkumpul pkl 05.30 wib di halaman kampus IB tercinta, ternyata mereka pada datang lebih gasik dari aku,jadi gak enak sebenernya,tapi karena tadi nunggu snacknya lama cuman maaf-maaf aja ya teman-teman ini juga demi kalian hehe..

Setelah kami semua berkumpul,sekitar hanya 16 org,kamipun mengambil posisi masing-masing sesuai dengan pesanan kursi,karena ada peserta yg batal mendadak jd kursi pun lega selega-leganya sampai bisa buat selonjoran,guling-guling dsb hehe


Aku dan beberapa yg lain memilih masuk minibus pregio,sedang yg lain masuk xenia,kebetulan yg xenia berpasang-pasangan dan hanya 5 org+ sopir..(wah...anget haha)

Borobudur

Tujuan pertama kita  ke Borobudur ,perjalanan sempat tersendat karena sopir kita gak tau jalannya,alhasil kita tebak-tebak buah manggis dan salah jalan,dan pada akhirnya tanya dengan bapak petugas keamanan,setelah ok langsung deh bablas ke Borobudur,
Setibanya di Borobudur langsung capcus ke pintu loket yg dimana dikenakan biaya 30.000/org (dewasa)dan 12.500/(anak),untuk paket setidaknya 30 org,awalnya mau ambil paket biar hemat,karena min 30 org,jadi gagal deh...

Untuk tahap selanjutnya pemeriksaan oleh petugas,kita dilarang membawa makanan dan benda tajam,kalau untuk minuman boleh,jadi kalau misal kan di tas ada makanan siap-siap dititipkan ke petugas tempat penitipan ya,nanti bisa di ambil saat keluar dr komplek candi.
Setelah clear semua diperiksa masuk..masuk..,kami mejeng dulu di depan pohon beringin
..
ini dia candi Borobudurnya...keren yah,
Rame-Rame
Pantai Sundak
 
Dari Borobudur,perjalanan kita lanjutkan ke pantai Sundak ,setelah  keluar dr komplek candi kita berkumpul di tempat parkir,setelah semua terkumpul langsung saja perjalanan kembali kami lanjutkan ,awalnya semua berjalan lancar sesuai dengan planning,mobil pertama xenia berada di depan dan kami (pregio) bukan kami jd pregio maksudnya mobil pregio ada di belakang mobil tsb.

Ide tiba-tiba tercetus dari sopir kami untuk memotong jalan saat melewati ring road (gak tau ring road yang mana sih),xenia melaju lurus dan kami berbelok,bagi kami its oke lah,yg penting nanti ketemu di tempat yang sama "pantai sundak",dan ternyata itu adalah langkah awal kami terpisah dari rombongan xenia .Memang perjalanan masih panjang tapi melewati bukit-bukit yang berkelok-kelok di Gunung Kidul,cukup membuat kami terhibur ,hijaunya kanan dan kiri jalan daerah gunung kidul, jalan yg turun dan menanjak,sempat membuat kami pusing ya boleh di bilang mabok hehe,biasa lah anak kampung gitu...

Dan sampailah pada puncaknya jalan tiba-tiba di depan mata ada hamparan laut luas yang membiru,subhanallah hilang sekejap deh maboknya..,kami semua jd sumringah ,ok siap-siap buat turun,karena pertanda lokasi sudah dekat.

Benar saja ternyata kita sudah sampai di pantai Indrayanti ,,yee..happy..happy  ^_^
Karena tujuan kita dari awal bukan pantai tsbt,jadi perjalanan masih lanjut,selang 3-5 menit sampai deh di pantai Sundak,deket ya ternyata,karena emang ternyata pantai tersebut bersebelahan cuman di batasi oleh bukit karang.

Sesampainya di Sundak kami segera turun dan eng ing eng...wow..bagus sekali,sayangnya panasnya gak nguatin ,tentu saja panas soalnya kami sampai disana sekitar pukul 14.00.
Setelah lihat-melihat sekitar pantai kami (aku dan teman-teman cowok)  memutuskan untuk ganti kostum hehe,mau keceh-keceh nih,yang cowok mau nyelam katanya haha..
Jadi kepikiran nasib si xenia,kuk blom nyampe? di telfon sinyal nya jantungan ,naik turun melulu,,hehe,akhirnya dengan segenap cara kami pun sms mereka ,dan mereka belum sampai,oke deh kita tunggu sambil main air dan pose-pose hehe.(sory ya temen-temen xenia)

Trio kwek-kwek

Ini nih bukit yg jadi batas Sundak dan Indrayanti.. ^_^
Ardy sedang berpose hehehe...
panasnya
Setelah turun pantai dan nyemplung-nyemplung  penonton pun kecewa .... -_-'),

Ada apakah gerangan?? Sebenarnya saya sih oke-oke aja dengan keadaan pantai sundak yang begitu (gak ada ombaknya,karena ada pemecah ombak yaitu karang-karang pantai,jadi ombak gak bisa sampai bibir pantai ) dan  berarti ini adalah pantai yang cocok buat liburan keluarga yang biasanya bawa anak-anak,karena secara garis besar "aman" lah ya,tapi tetap harus dengan pengawasan orangtua.
Tapi beda dengan pendapat untuk anak muda seperti teman-temanku ini "para cowok-cowok",pantai ini kurang greget,soalnya mereka gag bisa nyelam haha,yang ada bawahnya karang semua,mau renang juga kejeduk karang,kasian...T_T
ya bolehlah beda pendapat yang penting jangan jambak-jambakan,ok!!

Singkat cerita mereka menyusun strategi alternatif  yaitu  ke pantai Baron biar bisa pada renang dan nyelam,katanya sih sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui,haha yaudah saya sih ngikut-ngikut saja,yg penting gak kelaperan hehe..

Kami pun menghubungi si xenia yang tak kunjung sampai ini,katanya mereka juga sudah di Sundak,dan baru-baru ini ketahuan Sundak kami berbeda,gak tau ni yang benar yang mana.. @#^%&*

Pantai Baron
Sampai deh di Baron ,sekitar 10-25 menit lah dr Sundak,akhirnya kami dan si xenia janjian ketemu di Baron,kan baron cuman1 biar gag salah alamat lagi dah,,hehe
Seperti biasa kami tiba di Baron lebih dulu,oke..turun..turun,dan menginjakkan kaki di parkiran,parkirannya cukup luas,banyak juga pedagang cinderamata dsb,beda jauh sama di sundak yg cmn ada 2-3 warung aja.,dan yang pasti disini rame banget,setelah jalan beberapa meter dari parkiran ke arah pantai mulai tercium bau amis,iya itu bau ikan-ikan hasil tangkapan nelayan yang di jual dipasar di pantai ini, hemm bagi yang mau berbelanja ikan laut segar disini tempatnya.
 

Perjalanan dilanjutkan hingga ke bibir pantai,sempet kecewa ngeliat airnya yang keruh dan ramenya pantai penuh dengan pengunjung,ombak nya sih memang gede ,tapi gimana ya,tetep kecewa ;(,dan akhirnya hanya para cowok-cowok yg sudah siaga dengan celana renangnya yang tetep nyemplung, "wong sudah terlanjur" katanya.

Sampai bibir pantai saya juga langsung kembali ke parkiran,soalnya panas dan airnya yang keruh ,serta bau amis yang masih menusuk-nusuk hidung  bikin gak mood ni suasana hati.
Oke capcus ke parkiran dan masuk mobil,ternyata di dalam sudah ada seorang teman cewekku yang asyik ngobrol sama pak sopir,setelah di telisik dia habis belanja cinderamata ,ada frame ,hiasan pintu,bros semua dari hasil laut,jadi pingin deh.

Akhirnya setelah saya provokatori secara suka rela dia mengantarkanku  beli frame hahaha,harganya murah meriah ,ini ni yang aku suka dari pantai baron hihiihi (akhirnya ada juga yang aku suka dengan pantai ini setelah berkali-kali mengeluh dan kecewa hee).
 
Lia's action 
  
pantai baron yg ramai

Akhirnya kami dan si xenia ketemu diparkiran.Setelah puas dengan pantai-pantai tersebut perjalanan kami lanjutkan ke Malioboro buat wisata belanja,katanya gak afdol kalau ke jogja gak ke malioboro,disana kita cuman jalan dan makan-makan saja habis itu capcus pulang,Bye bye Jogja, see u later...

Semoga tetep sehat,tetep semangat,tetep ngalir rejekinya biar tetep bisa jalan-jalan lagi hehe  ^_^ '







3 komentar:

Lisha mengatakan...

Selamat Sore
terima kasih Pak sebelumnya sudah berkunjung ke sini :)

Amiin
Sukses juga buat Pak Agus...

Unknown mengatakan...

Mba boleh minta kontak penyewaan mobilnya ??

Unknown mengatakan...

Mba. Dr Borobudur ke pantai jarak nya berapa jam..??