Senin, 17 September 2012 By: Lisha

Merawat baju batik agar tidak cepat kusam



Akhir-akhir ini demam batik sedang melanda masyarakat kita,tidak hanya orangtua yang biasa memakai baju batik  namun remaja,bahkan anak-anak pun sekarang senang mengenakan pakaian batik.

Biasanya kita sering mengeluh kalau baju batik  yang baru beberapa waktu kita beli saat mau dipakai sudah terlihat pudar warnanya.Mungkin kita akan mengira kalau bisa saja kita salah mencucinya atau salah menjemurnya.


Ternyata ada tipsnya agar baju batik kita tidak cepat kusam, yaitu dengan  Menyetrika baju tersebut terlebih dahulu  sebelum dicuci untuk pertama kalinya agar motif batik benar-benar menempel sempurna pada kain,nah mungkin itu kesalahan yang sering kita lakukan  karena biasanya kita mencuci dulu baju yang baru kita beli, karena ternyata untuk baju yang satu ini butuh perlakuan khusus.

Saya dapat tips ini dari teman ,gak sengaja pas ngobrol-ngobrol sama dia tiba-tiba sampailah disini,kebetulan juga dia jualan batik pekalongan asli dan asli org pekalongan juga.Alhamdulillah dapat pengetahuan baru.

 Selamat mencoba ^_^

1 komentar:

Unknown mengatakan...

dengan membalik baju saat menjemur itu juga membantu agar baju tidak kusam ya...
dan kalau untuk menjemur kaos kaki muslimah juga perlu dibalik agar tidak kusam?...
makasih ya....