Sabtu, 19 Juli 2008 By: Lisha

Kisah Bacaan Basmallah

Hui...lama ...gak posting...
Sekarang posting lagi ah....!!!
Tentang judul di atas ..sengaja nih...abisnya inget sih kata-kata pak guru yng selalu terngiang-ngiang ditelinga...hwehehe..apalagi denger cerita tentang bacaan Basmallah hwee....menakjubkan keren ....!!!pingin deh (sambil gigit jari..)
dari dulu pingin nulis ini sih...tapi baru ketemu sekarang cerita runtutnya dari paman google ...soalnya kalau aku nulisnya dari indra pengingatku sendiri nanti jadinya amburadul habisnya ngrangkai kata memang butuh keahlian hehehe :D...

ini kisahnya ...

Di ceritakan ada seorang isteri bersuamikan orang munafik.Sang istri mempunyai kebiasaan membaca basmallah setiap akan memulai sesuatu,tapi sang suami membenci perbuatan tersebut hingga suatu saat dia berjanji dalam hati,"saya akan membuatnya malu!"untuk melaksanakan niatnya,si suami memberikan pundi uang dan berkata "simpanlah pundi ini"sang isteri menerima dan meletakkannya di suatu tempat dengan membaca basmalah tanpa sepengetahuan sang isteri sang suami mengintip saat sang istri menyimpan pundi uang itu.


selang beberapa hari,diam-diam sang suami mengambil uang tersebut dan membuangnya ke sumur belakang.Ia merasa senang karena akan membuktikan pada isterinya bahwa tidak ada manfaatnya membaca basmallah.Kemudian sang suami berpura-pura meminta isterinya untuk mengambil pundinya , lalu sang istri mencari pundi tersebut di tempat ia menyimpannya sambil membaca basmallah.


bersamaan dengan itu,Allah SWT memerintahkan malaikat Jibril untuk turun ke dasar sumur untuk mengembalikan pundi tersebut.Sang isteri yang tidak mengetahui ulah suaminya ,dengan mudah menemukan pundi yang dimaksud .Melihat hal itu sang suami terkesima dan bertaubat.


Nah,begitulah mudah-mudahan bisa menjadi motivasi buat kita untuk mengucapkan basmallah sebelum melakukan sesuatu,,,,(sok bijak ya.. )

0 komentar: